Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Tuesday, February 07, 2006
manajemen stress diri
Self image and adaptability merupakan suatu hal untuk mengidentifikasi sejauh mana kesiapan seseorang dalam menghadapi stressor. Transaksi diri berupa melawan agar tidak stress, atau mengurangi perasaan tidak nyaman dengan berbagai metode yang sesuai dengan diri merupakan cara untuk membuka kesiapan dan kepercayaan diri dalam menghadapi persoalan dalam pekerjaannya. Personality with respect to non specific fears adalah kemampuan seseorang mengelola kategori persolan pekerjaan seperti kritik, dan teguran yang datang kepadanya. Bersikap positif merupakan jurus paling jitu untuk mengurangi stress.

Beberapa metode mungkin dapat anda gunakan untuk mengurangi stress yang anda rasakan. Adapun karena stress berkaitan dengan diri seseorang maka manajemen yang sering dipakai adalah melalui melalui pedekatan personal

Musik dapat mengalihkan pikiran sesaat untuk mengikuti ritme-ritme nada yang teratur sehingga konsentrasi akan terpecah sesaat untuk kesenangan.

Olahraga, selain membantu membakar kalori, membentuk sikap tubuh, menciptakan rasa gembira, juga membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
Terlibat dalam ritual permainan yang mengasikkan juga dapat mengalihkan pikiran yang jenuh karena masalah pekerjaan sebelumnya.

Berbicara dengan orang yang dipercaya merupakan metode alternatif yang dapat membantu. Metode ini berefek pada pengenduran ketegangan psikologis karena membagi beban diri dengan orang lain akan mengurangi tekanan.

Berlibur, beristirahat dan berdoa juga merupakan terapi koginitif yang sangat membantu. Istirahat dengan cara tidur adalah cara paling wajar yang dilakukan semua orang. Menutup mata dengan tubuh terbaring sangat efektif dalam menciptakan lingkungan sepi guna melepas ketegangan.

Sedangkan berdoa adalah waktu penyerahan diri kepada Tuhan dan memberi perasan tenang dalam diri orang yang melakukannya.

Bagi yang sudah berkeluarga seks juga dilakukan karena melakukan seks berarti memberdayakan otak dengan harapan akan tergeser pemikiran menegangkan menjadi menyenangkan. Setiap metode dapat membantu, sekalipun setelah segala aktifitas diatas dilakukan, persolan kembali datang, setidaknya hal-hal tersebut dapat mengurangi ketegangan.
posted by kangmasanom @ 5:02 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center