Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Saturday, December 24, 2005
Itsaar
Allah SWT berfirman"Mereka mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri sekalipun mereka dalam kesusahan." (QS Al Hasyr ( 59 ) : 9).

Mengutamakan orang lain pada umumnya berkait dengan harta. Harta yang paling baik untuk membantu orang lain adalah harta yang sedang dibutuhkan oleh pemiliknya tetapi sangat dibutuhkan orang lain, sehingga pemiliknya sangat berat untuk mengeluarkannya
.

Kesalehan sosial memiliki banyak manfaat, diantaranya meraih ridha Allah,Sebagai teladan manusia, Nabi SAW selalu mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan peribadinya. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, At Turmuzi dan Al Hakim, Rasulullah SAW bersabda: "Temukanlah aku dalam orang-orang yang miskin. Sebab, satu-satunya alasan kamu ditambah nikmat dan dibantu dalam kemenangan adalah karena kemiskinanmu."

Sabda Rasulullah SAW; "Yang dinamakan kekayaan bukan semata-mata banyaknya harta benda tapi yang dinamakan kekayaan yang sejati ialah ketenangan jiwa." (HR.Bukhari). "Dan kekayaan sejati yang akan menemami Anda adalah amalan-amalan saleh Anda. Amalan Anda berupa menolong orang-orang miskin dengan harta, membantu orang kesusahan dengan kekayaan Anda dan seterusnya,"
posted by kangmasanom @ 4:38 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center