Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Saturday, December 31, 2005
Selamat jalan tahun 2005
Mari kita songsong tahun 2006 dengan rasa optimis,segala tantangan yang ada dengan semangat dan etos kerja yang tinggi mudah-mudahan beragam persoalan yang akan di hadapi tahun depan akan bisa kita hadapi,tentu semua itu tak lupa harus kita iringi doa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT..

Selamat tahun baru 2006

Mohon maaf bila di tahun 2005 saya banyak kekeliruan dan kesalahan,semoga kesucesan selalu menyertai kita
posted by kangmasanom @ 6:02 AM   |
Friday, December 30, 2005
Belum lima menit
Entah kenapa tiba-tiba,Ikan dalam piring jatuh kejadian ini dialami seseorang di meja depan tempat saya menyicicipi menu ikan yang sama.Tiba-tiba temannya dengan lantang bilang ambil aja belum lima menit,sepontan yang berada di tempat itu melirik kearah suara termasuklah saya keheranan penuh tanya."diambil apanya wong sudah digondol kucing sambil seyam seyum.Kejadian itupun berlalu dengan sendirinya karena rata-rata pengunjung sedang bergoyang lidah menu spesial pilihanya.

Istilah "belum lima menit" di Eropa/Amerika di sebut Five Second Rule,yang digunakan jika ada makanan jatuh Istilah ini berasal dari jaman Genghis Khan.Semua makanan yang jatuh dalam kurun waktu 12 jam aman dimakan,,Sejak itulah disetiap tempat orang mulai mempercayai ucapan itu.

DiEropa istilah ini sempat dikenal dengan Twenty-Five,DiBoston sekitar tahun 1700 dikenal One Minute Rule karena lebih dari satu menit makanan yang jatuh akan di gondol anjing.
posted by kangmasanom @ 3:53 AM   |
Wednesday, December 28, 2005
Gaji naik harga naik
Pemerintah segera menaikan gaji PNS mulai januari 2006 meski kenaikanya tidak bisa cair pada bulan yang sama karena terbetur PP yang belum selesai.

Itu menjadi berita suka bagi PNS terutama golongan menengah kebawah,sebab selain selama ini gaji mereka relatif kecil para PNS tersebut dikenal tidak banyak memiliki penghasilan sampingan diluar.

Tetapi sering terjadi berita kenaikan gaji PNS otomatis menimbulkan dampak sampingan yang tidak diharapkan.Apa itu memicu kenaikan harga-harga kebutuhan pokok serta barang kebutuhan sekunder.

Kenaikan gaji tersebut pada dasarnya merupakan faktor psikologis agar PNS menjadi lebih produiktif,sebab beban mereka diasumsikan bisa berkurang atau bisa dicover kenaikan gaji,juga harapan idealnya agar tidak mudah terseret untuk menyalahgunakan wewenang guna mencari penghasilan gede alias korup.
posted by kangmasanom @ 5:50 AM   |
Monday, December 26, 2005
Membuat password di word
Kemarin lupa cara pasang passwod hasil ketikan di word,maklum kadang ponakan suka mainin komputer ,bukan apa apa takutnya capek capek ngetik ehh isi berganti ,alhamdulilah inget juga dengan cara

1.Buka menu tool dan klik option

2.Klik Security dan pada kotak password to open ketik kata kunci

3.Ulangi pada Re-enter password to open lalu klik ok
posted by kangmasanom @ 3:02 PM   |
Memaknai momen tahun baru
Tahun 2005 tinggal sepekan lagi.Beragam kenangan suka dan duka sudah kita lalui.Tahun 2006 banyak kalangan memprediksikan akan mejadi tahun-tahun yang sulit,bahkan ada yang menganggap menjadi krisis ekonomi kedua.Memang indikator-indikator kearah krisis telah ada.misalnya laju inflasi yang cukup tinggi.Begitu juga dengan suku bunga bank,sementara angka penganguran terus bertambah.

Karena itu momen penggantian tahun ini seyogyanya,kita berintropekso diri, jika memmng ekonomi sulit kita harus benar benar-benar mengencangkan ikat pinggang,tidak larut dalam pesta pora kemeriahan malam tahun baru,kebut kebutan di jalan.
posted by kangmasanom @ 5:41 AM   |
Sunday, December 25, 2005
The lifestyle must go on
Gaya hidup /lifestyle ibarat pesta yang terus berjan,tak ada pengaruh meski harga tenag melambung tinggi.Bagi kelompok tertentu (the have misalnya) gaya hidup menjadi bagikan kebutuhan primer agar tidak dinggap ketinggalan jaman.Berbelanja bermerk jalan terus dan liburan di dalam dan luar negeri bukan lagi halangan.

Coba pergi saja ke mal,dan lihat fenomena kehidupan di mal begitu banyaknya orang melenggang dengan tas belanja setumpuk,mereka tak peduli harga sedang melonjak
posted by kangmasanom @ 4:14 AM   |
Saturday, December 24, 2005
Itsaar
Allah SWT berfirman"Mereka mengutamakan orang lain daripada dirinya sendiri sekalipun mereka dalam kesusahan." (QS Al Hasyr ( 59 ) : 9).

Mengutamakan orang lain pada umumnya berkait dengan harta. Harta yang paling baik untuk membantu orang lain adalah harta yang sedang dibutuhkan oleh pemiliknya tetapi sangat dibutuhkan orang lain, sehingga pemiliknya sangat berat untuk mengeluarkannya
.

Kesalehan sosial memiliki banyak manfaat, diantaranya meraih ridha Allah,Sebagai teladan manusia, Nabi SAW selalu mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan peribadinya. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, At Turmuzi dan Al Hakim, Rasulullah SAW bersabda: "Temukanlah aku dalam orang-orang yang miskin. Sebab, satu-satunya alasan kamu ditambah nikmat dan dibantu dalam kemenangan adalah karena kemiskinanmu."

Sabda Rasulullah SAW; "Yang dinamakan kekayaan bukan semata-mata banyaknya harta benda tapi yang dinamakan kekayaan yang sejati ialah ketenangan jiwa." (HR.Bukhari). "Dan kekayaan sejati yang akan menemami Anda adalah amalan-amalan saleh Anda. Amalan Anda berupa menolong orang-orang miskin dengan harta, membantu orang kesusahan dengan kekayaan Anda dan seterusnya,"
posted by kangmasanom @ 4:38 AM   |
Thursday, December 22, 2005
Buta huruf
Negara secanggih dan seperkasa apapun tak menjamin semua warganya melek huruf,coba tengok Amerika Serikat di negara ini satu dari 20 orang dewasa atau masih ada 11 juta warganya yang buta huruf bahasa inggris bahasa sehari hari mereka.

Begitu hasi survei yang dilakukan Pusat Statistik Pendidikan(NCES)atas 19 ribu responden berusia 16 tahu keatas,baik yang tinggal dirumah,asrama,maupun penjara,mereka di minta membaca koran,jadwal bus dan perhitungan sederhana.

Apa lagi di negara kita yang fasilitasnya belum bisa memadai terutama daerah tertinggal.
posted by kangmasanom @ 7:57 AM   |
Wednesday, December 21, 2005
Jika komputer Crash
Kemarin dapat pelajaran baru dari teman,langkah-langkah mengatasi komputer Crash

Jangan terburu-buru masuk kesistem file dan menghapus file yang mencurigakan.bisa-bisa niat memperbaiki tapi malah membuat komputer tidak bisa beroperasi.

Kembalilah ke konfigurasi sistem awal.Caranya klik Start,Accessories.dan pilih System Tools.Klik System Restore Point.

Jalankan program antivirus dan anti-spyware.Ingat hapuslah file yang benar benar diyakini sebagai virus
posted by kangmasanom @ 11:39 PM   |
Tuesday, December 20, 2005
Dicari Barang langkah
Kata langka/barang sulit didapat dipasaran karena persediaan /distribusi yang terbatas sering membuat sengsara.Simak aja BBM langka,semen langka,beras atau bahan makanan pokok langka dan kini yang langkah menimpa si pupuk.

Dampak BBM langkah sudah pernah kita rasakan dua pekan sebelum tanggal 1 oktober 2005 yang naik lebih dari 50 %,antrianpu menjadi panjang dan melelahkan apalagi pembelian ikut dibatasi.

Beras dan bahan makanan pokok lainya naik,harga jual menjadi melonjak yang sering menyulitkan masyarakat berpenghasilan menengah kebawah.

Bahan bangunan terutama semen pada masa lalau juga terjadi kelangkaan yang berakibat pembangunan fital jadi terhambat lebih lebih bahan bangunan yang lain ikut ikuta dinaikan.

Lagi-lagi terjadi kelangkaan,kini pupuk yang dilanda kelangkaan yang telah menyengsarakan Petani,harga melambung tinggi terjadi antrain berhari-hari dengan hasil nihil tak mendapat si pupuk yang dicarinya,ironisnya ancaman gagal panen akan terjadi,kenapa tidak bagaimana kualitas tanaman tanpa pupuk
posted by kangmasanom @ 5:18 AM   |
my friends
posted by kangmasanom @ 2:40 AM   |
Monday, December 19, 2005
Jadi anak tak gampang
Ternyata tak gampang menjadi anak.Urusan sekolah sampai pergaulan tak henti hentinya membebani,dan ditengah keluarga mereka menemukan solusinya.

Komuniskasi adalah sarana orang tua memahami cara berfikir anak tentang segala hal menyangkut dirinya dan orang lain,dari ngobrol-ngobrol bisa tahu bagaimana pola fikir dan penilaian anak tentang sesuatu hal,jadi berkomunikasihlah yang menghangatkan dalam keluarga sebagai ajang pengembangan pemikiran dan pengetahuan
posted by kangmasanom @ 12:03 AM   |
Sunday, December 18, 2005
Sulitnya lulus SMA dapat kerja
Sudah menjadi rahasia umum di dunia pendidikan kita bahwa lulusan SMA sulit mencari pekerjaan.Pasalnya selama menjalankan study mereka tidak mendapatkan materi keahlian,sampai-sampai ada ameno jika berani masuk jenjang SMA berarti dia harus melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi,tapi bila ingin cepat bisa cari kerja usai lulus sebaiknya masuk SMK (STM /SMEA Red).

Pandangan ini memang tidak salah,karena selama ini lulusan SMA kurang mendapatkan kepercayaan jika langsung keduania kerja,Perusahaan lebih senang mengambil tenaga kerja lulusan SMK,sebab secara keahlian kalah sama lulusan SMK.

Banyak diantara mereka termasuk temen saya yang dulu lulusan SMA sampai berkeluarga tak bisa apa apa, Semoga kedepan tidak terjadi demikian termasuk lulusan perguruan tinggi A dan B tidak terjadi hal yang sama
posted by kangmasanom @ 5:24 AM   |
Thursday, December 15, 2005
Anak kodok
Tiba tiba anak tetangga yang masih kecil terjatuh dan menangis, ada yang lucu ketika cara orang tuanya dalam menyikapi sang anak ketika menangis itu

"Ouw, salahnya kodok. Kodoknya nakal ya? Huuh, nakal kamu kodok.

Yang kasihan ayam kalau pas kebetulan ada ayam mencari makan dan kemudian seorang anak terjatuh ketika berjalan, maka si orang tua anak akan melempar ayam sambil berkata : Uh, ayam nakal. Tak punya perasaan, biar ibu lempar saja biar kapok.

Cara orang tua yang lucu tadi dalam menyikapi sang anak ketika menangis itu takutnya bisa terus melekat ketika sang anak tumbuh dewasa,Anak-anak kodok mengembangkan perilaku suka menyalahkan sesuatu karena ia tidak mampu melakukan,perilaku suka mencari-cari kesalahan agar ia bisa memaafkan dirinya sendiri,
posted by kangmasanom @ 12:53 AM   |
Wednesday, December 14, 2005
Dunia Indah Tanpa Narkoba
Akibat Ecstasy Akibat Cocaine

Akibat Ganja Akibat sabu
posted by kangmasanom @ 11:18 PM   |
Bila hukum mati untuk pemerkosa
Seandainya Hukum mati diperlakukan untuk para pemerkosa, mungkin berita -berita pemerkosaan tak akan terdengar lagi dibumi nusantara?

Payung hukum KUHP nomor 285 saat ini hanya mampu menjerat pelaku pemerkosa selama 10 tahun,padahal trauma fisik dan psikis harus dipikul korbannya seumur hidup .Apa lagi UU KDRT (kekerasan dalam rumah tangga)sampai saat ini belum terbukti kesaktianya untuk menjerat para pemerkosa.

jikalau bulan ini perempuan yang diperkosa jumlahnya enam perempuan saja pada sepuluh tahun kedepan sudah berapa banyak perempuan yang mengalami taruma akhibat perkosaan.

Mampuhkan bila perempuan korban pemerkosa ini yang tidak sehat secara psikis dan dipenuhi trauma membawa luka sepanjang hidupnya menjadi ibu untuk membangun keluarga secara sehat? jawabanya pasti sulit
posted by kangmasanom @ 5:27 AM   |
Tuesday, December 13, 2005
Lupakan waktu jatuh
Seperti anak yang sedang belajar berjalan maka suatu waktu dia akan jatuh tapi pada umumnya sianak kan berdiri lagi dan melupkan waktu jatuh sampai dia pandai berlari.

Tentunya hanya orang yang berani berdiri lagi setelah jatuh yang akan bisa berlari, kalau dia takut dan ragu mana mungkin bisa berlari lagi?

Hal ini bisa menjadikan pelajaran berharga dan bisa di jadikan pelajaran menjadi orang yang sukses menenmpuh resiko.

Berbeda lagi bila hanya menjadi karyawan tentunya resikonya kurang dan hasilnya tentu kurang, akan tetapi menjadi karyawanpun tidak selalu mudah

Bekerja bukan hanya mencari uang,tetapi juga alasan untuk tetap sehat.Orang yang tak bekerja atau tak ada pekerjaan mudah menjadi sakit baik sakit psikiatrik maupun ganguan bukan piskiatrik.
posted by kangmasanom @ 11:13 PM   |
Monday, December 12, 2005
Dulu tabu kini di tonjolkan
Ada sedikit fenomena yang menarik,ceritanya ketika mau kerumah sakit ada temen anaknya kena demam berdarah, untuk menyikat waktu lewatlah gang-gang trobosan apa yang bisa dilihat di luar dugaan,dan hal serupa juga ketika sampai dirumah sakit itu sendiri

Zaman emang sudah terbalik,Betapa tidak yang biasanya di sembunyikan dan ditutupi kini dibuka dan di perlihatkan kepada umum.Dulu rok dalam yang tipis dan berenda dipakai sebagai underwear,tapi kini ditampilkan apa adanya sebagai rok itu sendiri.

Begitu juga mempertontonkan tali bra bukan lagi hal tabu,dengan percaya dirinya dan memaksakan diri.kejadian ini juga bisa ditemui ketika datang ke mal atupun tempat lainya tak percaya? coba buktikan sendiri.
posted by kangmasanom @ 12:02 PM   |
Sunday, December 11, 2005
Makna sebuah jawaban cewek
Saat cewek memberikan jawaban ungkapan perasaan seorang cowok,Diantara sekian cowok ada yang tak tahu arti ekspresi cewek memeberi jawaban yang penuh makna dari kata katanya

Bila...Senyum-senyum tanpa jawaban

Makna dari ekspresi cewek yang senyum aja abis si cowok ngomong :
Yang ini punya dua makna, bisa iya... bisa juga nggak. Kalo iya... kemungkinan cewek malu buat ngomong iya, atau juga si cewek lagi mikir ngimana caranya ngejawab. Tapi perlu dilihat lagi ekspresi senyumnya itu kira-kira senyuman happy atau malah bingung. Nahh dari situ bisa dikira-kira sendiri.

Ketawa Ngakak
Waduh... kok ketawa sih..., ini apa yach maknanya, pengin tau nich. Kalo ketawa biasanya ada yang lucu, iya khan ?, tapi kalo pas cowok 'ngomong' tapi si cewek malah ketawa, wah ini, berati kamu itu lucu, ehhh nggak ding... maksudnya cewek nggangep cowok itu udah jadi teman aja, nggak lebih makanya dia kaget lalu ketawa.

Nangis

Kok cengeng banget sich. Uppss jangan apriori dulu, cewek yang nangis itu punya makna kalo dia itu seneng banget kamu ngomong begituan, dia lagi nungguin kamu, Eit tunggu dulu dengan catatan nangisnya itu nangis haru lho bukan nangis yang kenceng.

Bila Diam

Wahh... diam, punya banyak makna, bisa nggak bisa juga iya. Tapi kecenderungannya cewek yang diam berarti dia bingung, dan prosentase kamu buat jadian agak kecil. So... kamu perlu ulangi ngomongnya. kali aja dia nggak denger. jadi biar pasti iya apa nggak.

"Aku masih belum pengen pacaran"


Wah ini sich jelas, dia nolak, halus memang. tapi sah-sah aja kalo cowok usaha lagi toh dia masih belum pengen aja, dan jika begitu cewek bukan berarti nggak cinta khan, cuman masalah lain aja.

"Terima kasih, kamu cinta sama aku, tapi sorry.. aku udah ada yang punya, tapi diluar kota."


Arti kata itu sebenarnya jelas cewek nolak. Tapi kalo kamu mau dijadiin ban serep kayaknya cewek juga mau tuh.

"Aku belum biasa jalan sama cowok."


Maknanya, dia abis trauma, karena yang dulu, atau juga karena urusan studi, ortu, atau yang lainnya yang menyebabkan dia nggak bisa pacaran.

"Kamu dateng aja seminggu lagi"

Makna yang ini, bisa macam-macam, bisa juga dia pengin bikin kamu deg-degan, nungguin seminggu, tapi yang pasti di masih mikir-mikir, buat ngasih jawaban. Prosentase kamu jadian dengan dia saat ini masih fifty-fifty. Tunggu aja.

"Aku udah anggep Kamu temen biasa/sahabat"

Wah maknanya udah jelas. kamu cowok jangan sedih yaa...

"Gimana yaa... aku bingung gimana caranya nolak kamu"

Wah extreme banget, kalo denger yang begini, jahat banget tuh si cewek. masak nolaknya langsung terang-terangan begitu.

"Kamu datengnya telat sich"

Wah gimana tuh. jelas maknanya kamu kurang gesit. Lain kali coba aja pandai-pandai liat situasi and kondisi, biar nggak telat lagi
posted by kangmasanom @ 4:57 AM   |
Saturday, December 10, 2005
Cerita buntu
Dengan bangganya si Bapak tidak mengabulkan saran istrinya untuk silaturahmi pada seseorang-siapa saja yang punya peran dalam penyusunan jabatan.

"Sekarang Bapak mau apa?" kata si istri, begitu mengetahui suaminya dipindahkan lagi "Bapak kok nerima saja? Setiap ada pelantikan pasti dipindahkan. Apa ndak capek pindah-pindah terus?" Tanya si istri lagi.

Si Bapak termenung sejenak, sambil menghibur istri tercintanya. "Bu, rezeki tak lari kemana. Yakinlah, pasti ada rencana Allah yang lebih indah, yakinlah itu Bu."

Saat berangkat ke kantor barunya, si Bapak bertanya-tanya dalam hati, "Benarkah saran istri saya itu?" Si bapak berpikir lagi, "Kenapa saya tidak pandai mengenalkan diri ya?" Dalam hatinya terus berkecamuk satu pertanyaan, "Apakah saya harus tetap memegang prinsip seperti ini? Sampai kapan?"
posted by kangmasanom @ 11:38 PM   |
Friday, December 09, 2005
ISTAFTI Qalbak
Kebaikan adalah sesuatu yang membuat hati tenang dan keburukan adalah sesuatu yang membuat hati gelisah

"Berbicara dari hati artinya pembicaraan kita keluar dari hati yang tulus untuk menyampaikan kebenaran. Sebagus apa pun untaian kata-kata, jika tidak diiringi dengan hati yang tulus dan ikhlas, tidak mungkin mengubah dan menyentuh hati pendengarnya. Ingat ! Hati hanya bisa disentuh oleh hati," ujar K.H Abdullah Gymnastiar.
posted by kangmasanom @ 11:28 PM   |
baru bisa online
Maaf kalau lama tak nulis bukan tak mau nulis tapi, internet neh tak mau on, cerita singkatnya IP nya mau aku ganti biar rada kencang dikit lajunya ,tapi entah kenapa paswordnya jadi lupa itu modem belum lagi hapnya uda tua lagi hehehe..alhamdulilah kelar juga
posted by kangmasanom @ 10:33 PM   |
Tuesday, December 06, 2005
Met Ultah buat Blogger Family
"Met Ultah buat Blogger Family yg ke-2
Semoga tetap menjadi komunitas yg banyak memberi manfaat bagi semua membernya. Tetap berprinsip kekeluargaan yg hangat dan bisa terus eksis dan berkembang lebih baik lagi."
posted by kangmasanom @ 8:16 PM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center