Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Wednesday, November 23, 2005
Mencari Ide dan Peluang
Mencari ide dengan peluang usaha, dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Pertama, dengan rajin membaca berbagai jenis bacaan seperti koran, majalah dan buku-buku, tentu saja termasik blog, he he he. Biasanya dari membaca tersebut, orang yang membacanya dapat menemukan beragam ide, baik untuk dirinya sendiri maupun buat diberikannya ke orang lain.

Kedua, dengan rajin berkomunikasi pada banyak orang. Di saat berbicara dengan orang lain, usahakanlah untuk menjadi pendengar yang baik. Kebiasaan kita umumnya selama ini, lebih suka berbicara daripada mendengar. Padahal besar sekali manfaat yang diperoleh jika rajin mendengarkan pembicaraan orang lain.

Ketiga, dengan melakukan wisata ke berbagai obyek wisata. Biasanya tanpa kita sadari, dalam perjalanan ke tempat wisata tersebut atau di saat berada di lokasi wisata, ide untuk melakukan suatu bisnis muncul. Itu setelah melihat banyak orang melakukan beragam bisnis.

Keempat, hijrah atau pergi ke tempat lain alias merantau. Konsep hijrah ini pertama kali dikenalkan oleh nabi Muhammad SAW. Untuk mencari kehidupan yang lebih baik, beliau dan para pengikutnya pindah ke tempat lain.

Kelima, berpikir terbalik. Maksudnya kita harus menciptakan pemikiran yang tidak sama dengan orang lain. Contohnya, jika di suatu tempat kita melihat penduduknya tidak menggunakan sandal atau sepatu, jangan kita lantas berpikir bahwa jualan sandal dan sepatu tidak akan laku di tempat itu.


Keenam, dari melihat kebutuhan sendiri. Banyak hal yang kita butuhkan untuk keperluan kita sehari-hari. Contohnya kita butuh berbagai jenis makanan untuk kita makanan. Kita juga butuh berbagai barang untuk kita gunakan. Itu saja sudah merupakan peluang bisnis. Kalau kita membutuhkan sesuatu, ada orang lain yang membutuhkan hal yang sama. Itu merupakan peluang bisnis.

Ketujuh, dengan melihat kebutuhan di lingkungan tempat kita tinggal. Orang-orang yang tinggal di sekitar kita, pasti membutuhkan banyak hal dalam kehidupannya sehari-hari. Jika kita bisa memenuhi sebagian dari kebutuhan mereka, itu sudah memberikan penghasilan yang lumayan buat kita.

Jadi intinya, di manapun kita berada, kalau kita jeli, bisa melihat banyak peluang yang dapat mendatangkan rejeki bagi kita.
posted by kangmasanom @ 4:41 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center