Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Sunday, April 24, 2005
cium tangan
Tanda menghormati orang tua

Mencium tangan ortu perlu ditanamkan sejak dini. Kira-kira sejak anak berusia satu setengah tahun. Hal ini karena dengan mencium tangan ortu, menandakan kalau mereka itu hormat kepadanya.

Selain itu dengan cium tangan ortu, bisa melatih kerendahan hati sang anak. Si anak nggak bakal arogan atau sombong. Setelah dilakukan kepada ortu, biasanya hal ini diluaskan dengan mencium tangan orang yang lebih tua dan dekat dengan kita. Misalnya kakek, nenek, om, tante, dan lain sebagainya

posted by kangmasanom @ 7:18 AM   |
Saturday, April 23, 2005
Cewek nembak cowok
MEMANG, berdasarkan hasil survei berbagai lembaga riset di dunia, saat ini jumlah cewek lebih banyak dibandingin cowok. Sehingga, nggak salah kalau cewek saling berkompetisi untuk menggaet pasangan. Salah satu caranya, dengan bersikap proaktif, nembak cowok duluan.


Tapi, menurut cowok sendiri gimana? Pantas nggak sih cewek yang membuka serangan?



Cewek ngungkapin rasa cintanya ke cowok sebenarnya wajar-wajar aza sepanjang nggak ada yang merasa dirugikan"Ini khan zamannya emansipasi, sah-sah aza cewek melakukan hal tersebut," tapi sepertinya kurang sreg juga melihat cewek yang mengejar-ngejar cowok. "Itu bisa nurunkan harga diri si cewek lho,"



Lantas kenapa cewek 'berani' ngungkapin perasaannya?


"Bisa jadi karena cowok yang ia suka ternyata cuek aja dan nggak ngasih respon. Khan bisa bikin penasaran. Sementara si cewek udah memendam perasaannya," Si cewek pun berinisiatif nembak langsung si cowok untuk tahu berbalas apa nggak sih cintanya,



Bisa juga karena si cowok karena terlalu memberikan harapan buat si cewek. "Cewek nggak bakalan berani ngambil resiko tuk nembak cowok, jika si cowok nggak ngasih harapan. Walapun jaman udah berubah, tapi bukan berarti jiwa seorang cewek itu mudah ikut jaman. Banyak kok cewek yang masih memandang hal itu tabu,"

....(bersambung di hal home page)
posted by kangmasanom @ 1:43 AM   |
Wednesday, April 20, 2005
sebelum tidur
Bayangkan, jika kamu udah capek seharian beraktivitas, ternyata malamnya enggak bisa tidur, tentunya sangat tersiksa dong. Nah, berbicara masalah tidur ini, setiap orang punya cara berbeda, supaya cepat tidur. Gimana ya dengan kebiasaanmu sebelum tidur?


Memang ada-ada aja kebiasaan orang sebelum tidur. Dari yang biasa sampe yang aneh-aneh. Kalo nggak dilakuin bisa dipastikan tidurnya nggak bakalan nyenyak en nikmat. Jadi ibarat menyantap makanan tanpa bumbu pelengkap. Gimana rasanya? Hambar khan. Nah begitu juga soal tidur.


Nyaman nggak nyamannya tidur juga bisa dipengaruhi oleh suasana kamar. Kalo kamarnya berantakan dan acak-acakan khan bikin pikiran nggak enjoy malah bisa jadi kusut apalagi kalo punya masalah,Selain itu khan, agama juga menganjurkan kita agar senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan. "Gimana mungkin kita bisa bermimpi yang indah dan bagus kalo kitanya nggak care ama kebersihan diri juga kamar kita.
posted by kangmasanom @ 6:39 AM   |
Tuesday, April 19, 2005
KUPER alias kurang pergaulan? Tentunya enggak mau dong kamu disebut seperti itu!! Dalam istilah sosiologi, Aristoteles menyebut manusia itu zoon politicon atau bila diartikan, samalah dengan "makhluk gaul". Tapi, gimana sih kriteria makhluk gaul itu? Biasanya nih, anak muda hanya memandang gaul bila bisa ngeceng di mall, ngumpul dengan pesta serta disko. Atau lebih simple lagi, ada anggapan seseorang dikatakan gaul kalo dia suka berpenampilan funky dan suka tegur sana sini setiap jalan. Eits, jangan buru-buru ambil kesimpulan seperti itu. Pasalnya, label anak gaul tuh nggak bisa hanya dilihat dari fashion aja.



Tapi juga otak! .seseorang yang gaul itu bukan berarti yang bersangkutan suka hura-hura atau doyan dugem, tapi gaul tidaknya seseorang itu setidaknya bisa dilihat dari pergaulannya. "Tentulah gaul yang baik and positif. Mematuhi segala norma yang ada, baik agama, sosial, norma kesopanan en nggak berlebihan,"




Karena nggak jarang, banyak juga bentuk bergaul yang malah menimbulkan mudharat. Misalnya pergaulan antara remaja yang terlalu bebas. Seperti ikut-ikutan temen coba nge-drugs atau seks bebas. Padahal jelas-jelas itu namanya bukan gaul, tapi malah menyesatkan diri kamu sendiri sebagai temennya. 'Tul nggak
posted by kangmasanom @ 6:34 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center