Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Sunday, January 23, 2005
kucing
assalaamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh

Minggu pagi yang cerah,Yanti kecil menghampiri Oomnya yang sedang asyik memandikan kucing kesayangannya ..Yanti kecil tak habis pikir, kenapa ya Oom-nya sayang betul sama kucingnya itu, tiap pagi dimandikan, dikasih makan secara teratur ..

"Dooooor" .. ya Allah..Yantii...si Om terpekik kaget "aduh Yanti, kamu ini ngagetin Om saja" Yanti tergelak dan dengan manja bergelandotan di bahu Oom-nya

"Kenapa sih Om, kok sayang betul sama kucing ?" "iya, ini kucing pinter, sering betul menangkap tikus yang mau makan ikan didapur" ...
"ooo, itu doang Oom ?" "iya itu aja, kucing itu kan buat nangkap tikus, jadi kalau nggak pinter nangkap tikus ya ndak bakal Om sayang kucingnya,"itu kucing tetangga ada yang bagus lho Oom, bulunya tebal, gemuuuk sekali", si Yanti ikut ikutan ngelus si kucing ..
"iya tapi ndak bisa bunuh tikus itu kucingnya, buat apa dipelihara kalau nggak bisa bunuh tikus ... ndak berguna"

"ooo .. " Yanti manggut manggut kayak orang tua ..
"kita hidup juga musti begitu .. musti sesuai dengan tujuan kita .." "memang tujuan kita apa Oom ?" timpal Yanti menengadah melihat wajah Oomnya.

"ya tujuan kita hidup ini kan buat beribadah sama Allah .. jadi kita musti kayak kucing tadi, kalau tujuannya buat nagkap tikus ya musti pinter nagkap tikus, kalau nggak ya tidak berguna sebagai kucing, begitu juga hidup kita ini, kalau kita tidak bisa beribadah dengan betul, ya buat apa hidup ..walaupun kucingnya gemuk, mahal kalau tidak bisa nyari tikus ya percuma, begitu juga kita, meskipun kita berpangkat, dihargai orang, punya uang banyak, pakaian mahal, makan selalu makan yang lezat lezat, otak kita encer, jabatan tinggi .. tapi kalau kita tidak mau beribadah ya kita ini tidak berguna "

"Tidak penting warna kucingnya apa, dari jenis apa, yang penting bisa bunuh tikus ndak ? ""tidak penting suku kita ini apa, warna kulit kita apa, nasabnya bagus atau tidak, yang penting bisa dan mau beribadah dengan betul tidak ?"

"Emang ibadah yang betul itu seperti apa sih Oom ?"
"ya niatnya musti ikhlas karena Allah, dan caranya musti mengikuti cara rasul "

"Yanti kan rajin puasa pas ramadhan Oom ?"
"iya, bagus, tapi sehabis ramadhan musti lebih rajin lagi, jangan hanya beribadah pas bulan romadhon saja, habis romadhon trus meninggalkan ibadah, itu namanya Yanti menuhankan bulan ramadhan, bukan menuhankan Allah, itu tidak boleh .."

"oo gitu ya Oom ..." ..
"iya Yan.."

wassalaamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuh

posted by kangmasanom @ 1:25 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center