Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Wednesday, October 27, 2004
kiat menulis

MEMOTIVASI DALAM MENULIS

Bagaimana caranaya agar kita dapat memotivasi diri agar lebih menyukai menulis, dan tidak merasa jenuh.

Biasanya, kesukaan menulis akan tumbuh dengan sendirinya jika kita butuh menulis, merasa mendapatkan sesuatu dari menulis, dan memiliki banyak informasi di otak dan hati yang ingin disampaikan/dituangkan.

Nah, karena itu cara memotivasi diri agar lebih menyukai menulis adalah dengan menumbuhkan hal-hal di atas. Apa yang membuat kita butuh menulis? Untuk melepas beban perasaan? Untuk menyampaikan sesuatu? Untuk mengungkapkan uneg2? Ingin menyampaikan pendapat dan mempengaruhi orang lain? Cari apa yang paling cocok bagi kita.

Kemudian lihat juga, kira-kira apa yang akan kita dapatkan jika tidak berhenti menulis: perasaan lega, puas, bangga dan senang misalnya.

Selain itu, supaya memori otak kita penuh dengan informasi dan hati kita memiliki banyak hal yang ingin ditulis, kita harus mengisinya sampai membludak dan ingin dikeluarkan dalam bentuk tulisan. Caranya? Baca banyak-banyak dan tingkatkan ruhani.

Setelah motivasi menulisnya dapet, satu langkah lagi yang harus kita lakukan: yaitu memulai menulis dan disiplinlah, jangan malas. Motivasi menulis akan hilang jika kamu malas atau tidak disiplin.



posted by kangmasanom @ 4:55 PM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center