Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Thursday, October 28, 2004
jalan menjadi penulis

Memang jalan untuk menjadi penulis tidak lain adalah menulis.Cara agar kita bisa menjadi seorang penulis yang produktif?

Mempunyai niat kuat.
Setiap penulis pasti punya niat yang berbeda untuk menulis. Ada yang senang menulis diary dan puisi sebagai record pribadi. Ada juga menulis cerpen dan artikel untuk berdakwah atau mengasah pengetahuan. Tumbuhkan niat kuat yang akan menjadi alasan untuk apa kita menulis.

Tetapkan target.
Daripada mengatakan : Suatu hari saya ingin menerbitkan kumcer, katakanlah satu bulan lagi saya akan mengirim lima belas cerpen ke penerbit. Itulah yang disebut target. Dengan target ini kita terpaksa menyicil menulis cerpen setiap hari agar satu bulan lagi sudah bisa dikirim ke penerbit. Membuat target akan menumbuhkan semangat menulis

Memaksakan diri menulis setiap hari.
Bagi penulis pemula ini adalah hal yang sangat berat. Mungkin ada yang bertanya, "Untuk apa menulis kalau terpaksa? Padahal menulis hanya saya jadikan hobi." Mendisiplinkan diri menulis setiap hari justru merupakan solusi tepat untuk penulis yang selalu tergantung mood. Sebaiknya menulislah setiap hari meskipun hanya satu atau dua paragraf. Tidak masalah apakah yang ditulis dimulai dari bagian tengah atau akhir. Yang penting setiap hari harus menulis meskipun sedang tidak mood sekalipun.


posted by kangmasanom @ 7:22 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center