Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Wednesday, July 28, 2004
miskin

Fenomena yang terjadi sekarang ini banyak orang yang menganggap dirinya miskin, baik miskin akibat maupun miskin sebab. Miskin akibat terjadi karena kelakuan curang sejumlah orang yang berkuasa dan tidak bertanggung jawab. Miskin sebab dapat terjadi karena sebab yang bersumber dari dirinya sendiri, misalnya malas berusaha. Hal yang paling memprihatinkan banyak saudara kita yang rela menjual keimanannya demi mengatasi kemiskinannya. Kemiskinan yang ada sebetulnya terjadi karena kita selalu merasa tidak pernah cukup dengan apa yang Allah SWT rizqikan, sehingga kita selalu merasa kekurangan terus

Orang yang beriman akan selalu merasa cukup dengan rizqi yang Allah SWT anugrahkan, sesuai dengan apa yang telah ia usahakan. Orang beriman juga akan selalu bersyukur atas nikmat yang Allah SWT karuniakan, karena ia yakin itulah yang terbaik untuknya.

Walaupun dari sudut pandang materi kita dinilai oleh orang lain termasuk orang miskin, namun kita mesti terus membangun kekayaan rohani untuk memiliki kemauan berbuat baik, kehendak untuk beramal sholeh dan keinginan untuk beribadah kepada Allah SWT. Karena sesungguhnya itulah kekayaan yang patut kita pertahankan dan pelihara.




posted by kangmasanom @ 10:13 PM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center