Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Saturday, May 22, 2004
Sari Minyak murni
Apakah Sari Minyak Murni Itu?

Sari minyak murni adalah cairan wari wewangian yang berkhasiat yangdiambil dari tumbuh-tumbuhan, seperti: bunga, akar, biji, daun dan getah. Kandungan sari minyak murni ini berasal dari bagian tanaman yang berbeda-beda, tergantung dari jenis tumbuhannya.Jenis-jenis Kegunaan Sari Minyak Murni

1. Sandalwood (Cendana)

Perawatan untuk infeksi saluran kecing dan alat kelamin, mengobati radang/luka bakar, wasir, batuk yang membandel, masalah-masalah tenggorokan, dan beberapa penyakit otot/syaraf, cocok untuk segala kulit, berguna untuk bercak merah, luka bakar dan kulit kering. Mambantu mengurangi depresi, kekhawatiran, sulit tidur dan menciptakan ketenangan hati.



2. Vetiver.

Menghentikan sakit otot, menstimulasikan peredaran darahk, mengobati jerawat, rematik, masalah menstruasi, dan darah tinggi.



3. Ylang-Ylang (Kenanga)

Sangat bersifat menenangkan, melegakan sesak nafas, menurunkan tekanan darah, berfungsi sebagai tonik rambut, menyeimbangkan produksi minyak untuk segal jenis kulit terutama kulit berminyak, pembangkit rasa cinta.



4. Lemon/citrus.

Merupakan anti-oksidan, anti-septik dan zat pengawet melawan virus dan infeksi bakteri, merawat hipertensi dan darah tinggi, kelenjar hati dan limfa yang tersumbat, aktivitas perut yang berlebihan, menunjang sistem kekebalan tubuh, memperbaiki metabolisme, memperlambat kenaikan berat badan, terbaik digunakan untuk kulit berminyak menumbuhkan selsera humor, dan kenyamanan secara menyeluruh.



5. Lemongrass

Dapat menjadi antiseptik, mengatasi kejang otot, rematik, pusing, merawat rambut berminyak, melawan jerawat, infeksi kulit, deodorant, sedikit membius dan memberi rasa nyaman.



6. Nutmeg

Untuk radang persendian, rematik, sakit otot, gas dalam perut, masalah pencernaan neuralgia, lelah pikiran dan mental.



7. Patchouly

Dipakai untuk pijat sensual atau eksotik, membantu mengurangi nafsu makan, peradngan, peremajaan sel kulit, anti-septik, jerawat, eksim, kulit tua dan sangat kering, ketombe, kaki berbau dan membantu menangani insomnia.



8. Peppermint.

Membasmi bakter, virus, dan parasit yan gada dipencernaan, melancarkan penyumbatan sinus dan paru, mengaktifkan produksi minyak pada kulit, menyembuhkan gatal-gatal karena kadas, kurap, herpes kudis, dan karena tumbuhan yang beracun.



9. Clove

Untuk mengatasi sakit gigi, diare, kudis, kurap/kadas.



10. Basil.

Untuk sakit perut, kejang otot dan pegal linu, masalah pernafsan, flu dan demam, mudah gugup, lelah mental, sakti kepala, sulit konsentrasi, kelelahan mental dan fisik.



11. Cubeb

Menyembuhkan batuk dan bronchitis, jerawat, tidak nafsu makan, anorexia dan selulit.



12. Ginger (jahe)

Mengatasi rasa kedinginan, demam, tidak nafsu makan, pencernaan, mual-mual, infeksi saluran kencing, kandung kemih dan paru, anti peradangan, menghancurkan segala jenis parasit usus, meningkatkan penyerapan obat-obatan dan jamu-jamuan, menormalkan tekanan darah, membantu melindungi hati.



13. Jasmine (melati)

Pembangkit gairah cinta, untuk kesuburan wanita, mengobati impotensi, anti depresi, anti-septic, kulit iritasi atau meradang, pegal linu, radang selaput lendir, batuk, menstruasi sakit.



14. Lavender

Merawat infeksi paru-paru, sinus vaginal, termasuk jamur, sangat baik utnuk radang tenggorokan dan asma, menghilangkan sakit oto, pusing, gigitan serangga, kista, dan peradangan lainnya. Meningkatkan daya tahan tubuh, pembangkit regenerasi sel, melindungi dari tanda setelah melahirkan, memp[erleambat timbulnya kerut, dipakai untuk luka bakar, kerusakan kulit karena sinar mataharim, luka terbuka, ruam, infeksi kulit, sangat menyamankan bayi.



15. Rose (Mawar)

Untuk Asma, frigiditas, impotensi pada pria, meningkatkan jumlah sperma, dianjurkan untuk penyakit mulut dan tenggorokan, meremajakan sel-sel kulit, mengobati dan menutup luka dan semua jenis kelainan pada kulit, anti-septic, melawan infeksi, membantu mengurangi depresi dan kurang percaya diri, menumbuhkan rasa cinta.



16. Rosemary

Salah satu stimulan yang manjur memperlancar peredaran darah, menurunkan kolesterol, mengendorkan otot, rematik, menghilangkan ketombe, kerontokan rambut, membantu kulit kusam sampai ke lapisan terbawah. Sari minyak murni rosemary digunakan untuk kulit kering, berkerut dan tampak urat-urat merahnya, dan dapat membantu dalam perawatan kulit, mengatasi parasit kulit, meningkatkan daya ingat, percaya diri, persepsi dan kreatifitas, mencegah pusing dan pikiran jenuh, mimpi buruk.



17. Tea Tree.

Selaku tonik sistem kekebalan yang baik, mengobati penyakit paru-paru, saluran kencing dan alat kelamin, vagina, sinus dan infeksi mulut, mengobati infeksi jamur dan infeksi karean virus seperti herpes, cacar air, ruam saraf, jamur, sariawan, flu, mengobati bercak merah karean pemakaian popok, jamur, jerawat, luka karea gigitan serangga, meilindungi kulit dari radiasi bakar selama terapi kanker, membangun kekuatan mental terutama sebelum dan setelah operasi.

Cara Penggunaan Sari Minyak Murni
1. Kompres

Perawatan kulit menjadi lebih efektif bila dikombinasikan dengan beberapa tetes minyak sari murni pada kompres hangat. Lakukuan setiap hari, maka kulit akan terlihat sehat dan cerah. Kompres dengan srai minyak murni akan memberikan kenyamanan, mencerahkan kulit kusam atau lelah serta melemaskan otot yang kaku dan salah urut.

2. Penguapan

Tuangkan beberaapa tetes sari minyak murni pada baskom berisi air panas. Tutup rapat kepala dengan handuk, hirup uanpnya. Cara ini sangat berkhasiat untuk membersihkan dan memberikan kenyamanan pada pikiran, perasaan dan mempercepat penyembuhan pilek, atau batuk bronchitis.

3. Penggunaan langsung di kulit.

Campurkan beberapa tetaes minyak murni pilihan, dengan beberapa militer minyak dasar. Campuran ini sangat berfungsi sebagai pengharum tubuh sekaligus penyembuhan bagi masalah emosi, pikiran atau fisik. Aromaterapi juga digunakan untuk merawat infeksi atau memperbaiki kulit, misalnya jerawat, bekas luka, digigit serangga. Sari minyak murni tidak boleh digunakan secara langsung dengan kulit harus dicampur dengan minyak dasar, kecuali Lavender dan Tea tree.

4. Mandi Berendam.

Pada jaman dahulu mandi dengan minyak aroma dilakukan pada upacara keagamaan. Cleopatra melakukannya sehari-hari. Tambahkan beberapa tets sari minyak murni pada air mandi untuk mendapatkan rasa nyaman pada saat membasuh tubuh.

5. Anglo

Anglo merupakan hasil kerajinan tangan. Benda ini akan sangat membantu menciptakan suasana hati menjadi lebih baik. Penguapan sari minyak murni dengan menggunakan anglo juga akan memberikan efek menyeneangkan bagi seluruh penghuni rumah dan lingkungan kerja di kantor.

6. Pijat.

Manusia membutuhkan sentuhan. Sari minyak murni sangat bermanfaat untuk memberikan kelembutan dan kehaluasn pada kulit. Sari minyak murni memaksimalkan efek terapi dan kenyamanan pijat tubuh.

posted by kangmasanom @ 1:04 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center