Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Friday, April 23, 2004
terikat

Saya bukan apa-apa, hanya manusia biasa, sama sepertimu, sama seperti dia, sama seperti mereka. It's nice to be a human, isn't it? Karena manusia mempunyai rasa, yang tak dimiliki makhluk lain. Bila saya binatang, maka saya tak mungkin memiliki rasa ini. Rasa mencintai yang begitu besar sehingga tak ada lagi ruang kosong yang dapat saya sisakan untuk manusia lainnya. Bahkan untuk sekedar mencoba sekali pun saya tak mampu, akan ada hati yang terluka nantinya hanya karena saya ingin mencoba.

Enggan mencoba(?) untuk mencintai orang lain karena itu hanyalah pekerjaan sia-sia yang bermuara pada kehampaan semata. Ah, susahnya untuk menjabarkan semua ini pada orang-orang. Sulitnya membuat orang mengerti bahwa saya lebih memilih sendiri dan bahagia dalam kesendirian saya dari pada harus menyakiti lebih banyak hati, dosa .. saya tak mampu. Kasihan mereka, kasihan pula cinta ini bila terus menerus dipaksa untuk mencintai manusia lain selain dia.

Titik temunya adalah, bahagia. Saya bahagia bersama rasa ini. Salahkah? Entahlah, milyaran bintang di langit .. jawablah. Salahkah saya karena hanya bisa mencintai satu manusia saja? Bukan kah lebih baik begitu? Dari pada saya mencoba sesuatu tak pasti yang berdampak kekecewaan pada manusia lainnya? Dan bukan kah sudah seharusnya semua manusia cukup memiliki satu cinta saja? Buah dari kesetiaan dan saling percaya?

Ada yang tak diketahui oleh beratus-ratus pasir yang terkumpul dalam satu saja kotak pasir. Saya mencintai manusia yang tidak mencintai saya. Lucukah? Dan tertawalah bintang-bintang di langit, embun-embun di pagi hari yang menempel di dedaunan, tunas-tunas tumbuhan yang baru ingin mengenal cintanya dunia! Agar lelucon ini terlengkapi sudah dengan tawa itu. Tak pincang karena berjalan sendiri .. seperti cinta yang menepuk angin.

Bertahan dan percaya pada diri sendiri juga pada cinta ini tanpa perlu merasa terluka. Pergi jauh luka!! Jangan dekati saya dengan air mata kedukaan karena cinta yang menjaring angin. Pergi jauh kecewa dan sakit!! Jangan pernah mencoba untuk menyapa saya karena saya tak akan pernah merasakannya. Sedikit(?) .. mungkin hati ini sedikit tercolek, hanya tercolek, tanpa perlu terluka karena ada titik temu itu, bahagia. Untuk apa manusia hidup? Bukan kah untuk bahagia? Kalau saya sudah sebahagia ini dengan rasa yang tumbuh begitu liarnya, untuk apa saya mencoba mencintai manusia lainnya? Tak perlu bukan?

Alloh .menciptakan cinta sejak awal dunia ini terisi air dan gunung es. Tuhan telah memiliki cinta dan ingin membaginya dengan makhluk ciptaannya. Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, dua manusia yang memiliki cinta dan berbuat dosa karena cinta itu. Dosa kah saya karena mencintai manusia yang tak mencintai saya? Bila saya berdosa, Tuhan .. tolong ampuni dosa ini, tolong maafkan dosa ini karena dosa ini datang dari sesuatu yang suci, naluri dan nurani.




posted by kangmasanom @ 5:51 PM  
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center