Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Monday, March 29, 2004
mutiaraku

Ya.Alloh semoga aku lebih ingin menghibur dari pada dihibur;
memahami dari pada di pahami;
Mencintai dari pada dicintai;
Sebab dengan memberi aku menerima;
Dengan memaafkan aku dimaafkan;
Dengan cinta aku bangkit kembali.


Suatu hari ada sebuah mutiara kecil yang menyendiri di kegelapan lautan yang dalam,dan sang kerang senantiasa melindungi sang mutiara dalam mulutnya, sehingga mutiara itu selalu dalam penjara yang tanpa cahaya...bukan karena kekejaman dari sang kerang kepada mutiara itu, tetapi demi cintanya padanya, "laut itu penuh dengan makhluk aneh, ada hiu, kura-kura dan belut"..sang kerang selalu berkata. Berbagai macam ikan pun selalu terpana jika melihat sebuah mutiara...sehingga mutiara itu terus menerus ingin dicuri dan dimiliki oleh semua.

Apakah hal ini dapat dimengerti oleh sebuah mutiara kecil? tidak..ia merasa terasingkan, sendiri dan sedih...kerang yang senantiasa menemaninya pun merasa sedih..hanya apa daya jika cinta sudah melanda..."meski ku terlihat kejam, hanya Allah yang tahu niat dan isi hatiku" ini yang selalu di ucapkan sang kerang disaat ia berusaha bersemangat dan melindungi mutiara itu.

Suatu hari, nelayan datang dengan perahu kecil, mereka berbondong bondong dan mengangkat hasil panen mereka itu..."wah kayaknya kita panen bagus nich!" kata seorang nelayan dengan senyuman yang melebar...temannya pun datang dengan muka tersenyum dan berkata "ayok kalau gitu cepet2 donk aku mau menikmati hasil jerih payah kita nih".

Matahari tidak begitu terik hari itu, banyak burung2 berterbangan dan dari kejauhan dapat terdengar ibu2 yang sedang bernyanyi..." hari ini semoga hari untung, karena kita kan membuka...dan didalamnya kan ada sebuah mutiaraa....."ternyata ini adalah tempat peternakan kerang dan tujuan para nelayan adalah membudidayakan mutiara....satu persatu jerat yang ada didalam air laut diangkat, begitu banyaknya kerang yang menempel disana...
"apa ini???" jerik sang kerang..."kemana kan ku pergi?"...mutiarapun yang berada didalam terperanjat..hanya saja ada ide muncul dikepalanya..."akhirnya aku mungkin dapat bebas...hari ini aku dapat bersenang-senang di laut..biarlah ada banyak ikan, ku kan berteman dengan mereka...aku akan mempunyai banyak kawan dan ku kan bebas berjalan2 kemana ku mau pergi sebebas hatiku..."

Mutiarapun pun mulai berangan-angan dan bernyanyi-nyanyi...kerang mendengar mutiara bahagia merasa sedih dan takut, bagaimanakah nasib mutiara nanti? ia tidak akan selamat karena tak ada yang akan melindunginya lagi, kemanakah ia akan pergi? bagaimana jika bertemu sang hiu atau makhluk aneh lainnya?

Setelah semua jerat diambil, sang nelayan pun mengumpulkan kerang-kerang itu. Kemudian satu persatu kerang di buka oleh ibu-ibu di tepian pantai...ada yang menghasilkan mutiara dan ada yang tidak, dan begitu banyak ragam mutiara yang muncul ada yang bulat dan indah dan ada mutiara yang bebentuk lonjong dan aneh pula.

"oiii liat nii ada satu kerang tak mo buka" keluh salah seorang ibu-ibu itu....temannya pun datang dan berkata, "sini aku coba!" dengan susah payah ia berusaha membuka, tetapi temannyapun tak bisa...Ternyata, sang kerang berusaha sekuat tenaga tuk melindungi sang mutiara..mutiarapun mulai menagis..mengapa ku dikurung? mengapa ia bersikeras menutup dan memenjarakanku? "wahai kerang kau sungguh kejam kau egois!!! aku benci padamu!!!!"mendengar itu kerangpun mulai menangis...ia ingin berbicara tetapi apa daya..mulutnya sedang berperang dengan tenaga manusia...

"ya udah!! ni palu, ketok aja dikit mutiarakan agak kuat...cuman satu ini gak pa kalau ancur, coba dech, lagi pulakan belum tentu ada mutiaranya" kemudian ibu itu meletakkan pisaunya dan mengambil palu dari temannya tersebut...kerang pun terheran "wah akhirnya mereka tak mau membuka mulutku..aku dapat istirahat sebentar..mungkin mereka akan membuangku kembali ke laut, seandainya aku dapat mengerti bahasa manusia.."

Ketika kerang ingin berbicara dengan mutiara itu...salah satu ibu pun bersiap2 tuk memukul kerang itu dengan palu...saat ia mulai mengayunkan palu itu terdengar ada yang memanggil...."oiiiiii makan siang dulu nehhhh""ia ia bentar mo buka yang satu ini dulu.."

Tiba tiba terasa getaran yang amat sangat..mutiarapun menjadi tersentak dan kaget...kerangpun terluka parah, hanya saja ia tetap gigih berjuang..TOKKKKKKK!!!! lambaian palu mulai mengenainya kembali...
air tangis mulai mengucur dari sang kerang...
"oh mutiaraku...aku begitu mencintaimu, aku senantiasa melindungimu...maafkan aku yang selalu kau anggap kejam dan maafkan daku yang membuatmu merasa dipenjara, aku hanyalah seekor kerang yang mencintaimu, aku tak mau kau terluka dan bersedih dalam kehidupan ini, aku memang ingin kau bebas dan bahagia, tetapi tidak seperti ini..lihatlah makhluk itu bernama manusia, ia mau mengambil nyawaku karena dirimu...apakah itu perbuatan yang benar?"...

TOKKKKK kembali palu digerakkan mengenai tepat pada sasaran..."..j..j..a..galah...diri...mmmuuu...bbb..aik-bbbaa..i..k...aku c..in.ta..p..ada..muu...mmuu...ti...aa..a..rr.r.r.a..kk..uu" hemmbusan terakhir dihembuskan sang kerang dan ia pun akhirnya terbuka...


Kupunya sekeping hati
Karena cinta ku rela menghadapi penyiksaan
Cinta merebut dirimu dengan pengorbanan jiwa
Kan kutebus pula sesuatu diatas jiwa
........
Ajari aku untuk mencinta
Ketika dalam mencinta aku selalu terluka;
Ajari aku untuk selalu terseyum dan tertawa;
Ketika dalam tawa ada duka dan derita;
Ajari aku untuk bernafas lega;
Ketika dada terasa sesak oleh tetes demi tetes luka


posted by kangmasanom @ 1:13 AM  
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center