Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Monday, March 22, 2004
cinta2

Cinta Sejati vs Cinta Palsu




Setiap pasangan kekasih apalagi yang sedang dimabuk cinta--sering banget diganggu dengan pertanyaan, "Punya loe cinta palsu atau cinta sejati?"

Nggak usah bingung dalam menjawabnya, karena ada empat pertanyaan yang bisa dijadikan patokan apakah cinta kita sejati, sekaligus memutuskan apakah hubungan itu layak diteruskan hingga ke jenjang pernikahan.

1. Urusan Kebebasan



Apakah pasangan kita memberikan kebebasan penuh? Hubungan cinta, kan, bukan tempat untuk mengubah atau membelenggu kebebasan pasangan. Cinta sejati memiliki prinsip untuk membiarkan kebebasan. Artinya, harus tetap ada ruang gerak bagi masing-masing agar mandiri.

2. Urusan Ego



Hubungan cinta yang sehat selalu berprinsip, "Apa yang bisa kulakukan untukmu?" Menomorduakan rasa egois dan menggantikannya dengan keinginan menyenangkan pasangan dapat dilakukan dengan berbagai cara, tindakan sederhana atau kata-kata. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengungkapkan rasa cinta pada si dia.

3. Urusan Minta Maaf



Kalau memang salah, mau mengaku, nggak? Meminta maaf sebetulnya cuma soal kemauan untuk mengakui kesalahan dan menyesalinya.

Bila hal ini menjadi bagian dari hubungan kita, tidak perlu takut untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan kita. Cinta sejati itu memiliki rasa kasih yang tulus dan nyaris tak terbatas.

4. Urusan Kemesraan



Apakah kita cukup sensitif terhadap kebutuhan si dia? Memahami apa yang dibutuhkan oleh kedua belah pihak sebenarnya sudah menunjukkan rasa cinta yang sesungguhnya.

Bila kita menjawab 'ya' atas semua pertanyaan di atas, rasanya cinta kita pada si dia, begitu pula sebaliknya, memenuhi kriteria cinta sejati.

Tetapi bila ada pertanyaan yang membuat kita sulit mengatakan 'ya', barangkali kita mesti memberikan perhatian khusus terhadap masalah tersebut. Tidak perlu menemukan orang tepat, tetapi cukup dengan berusaha menjadi Miss Right bagi si dia.
posted by kangmasanom @ 1:13 PM  
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center