Selamat datang di MailCantik.blogspot.com, terima kasih atas kunjunganya dan jangan sungkan untuk kembali lagi
,
Wednesday, March 31, 2004
cintaku
Arsip telah dipindahkan (enter)
posted by kangmasanom @ 8:50 PM  
Tuesday, March 30, 2004
unsur

Kehidupan ini mengadung unsur;

ada awal dari kehidupan...
ada akhir dari kehidupan...
ada perjuangan.
ada hasil/kemenangan
ada kerinduan..
ada kasih dan sayang..
ada duka/sedih berganti kebahagian
melangkah pasti namun tenang menuju puncak
dengan penuh perhitungan..

posted by kangmasanom @ 1:40 PM  
Monday, March 29, 2004
mutiaraku

Ya.Alloh semoga aku lebih ingin menghibur dari pada dihibur;
memahami dari pada di pahami;
Mencintai dari pada dicintai;
Sebab dengan memberi aku menerima;
Dengan memaafkan aku dimaafkan;
Dengan cinta aku bangkit kembali.


Suatu hari ada sebuah mutiara kecil yang menyendiri di kegelapan lautan yang dalam,dan sang kerang senantiasa melindungi sang mutiara dalam mulutnya, sehingga mutiara itu selalu dalam penjara yang tanpa cahaya...bukan karena kekejaman dari sang kerang kepada mutiara itu, tetapi demi cintanya padanya, "laut itu penuh dengan makhluk aneh, ada hiu, kura-kura dan belut"..sang kerang selalu berkata. Berbagai macam ikan pun selalu terpana jika melihat sebuah mutiara...sehingga mutiara itu terus menerus ingin dicuri dan dimiliki oleh semua.

Apakah hal ini dapat dimengerti oleh sebuah mutiara kecil? tidak..ia merasa terasingkan, sendiri dan sedih...kerang yang senantiasa menemaninya pun merasa sedih..hanya apa daya jika cinta sudah melanda..."meski ku terlihat kejam, hanya Allah yang tahu niat dan isi hatiku" ini yang selalu di ucapkan sang kerang disaat ia berusaha bersemangat dan melindungi mutiara itu.

Suatu hari, nelayan datang dengan perahu kecil, mereka berbondong bondong dan mengangkat hasil panen mereka itu..."wah kayaknya kita panen bagus nich!" kata seorang nelayan dengan senyuman yang melebar...temannya pun datang dengan muka tersenyum dan berkata "ayok kalau gitu cepet2 donk aku mau menikmati hasil jerih payah kita nih".

Matahari tidak begitu terik hari itu, banyak burung2 berterbangan dan dari kejauhan dapat terdengar ibu2 yang sedang bernyanyi..." hari ini semoga hari untung, karena kita kan membuka...dan didalamnya kan ada sebuah mutiaraa....."ternyata ini adalah tempat peternakan kerang dan tujuan para nelayan adalah membudidayakan mutiara....satu persatu jerat yang ada didalam air laut diangkat, begitu banyaknya kerang yang menempel disana...
"apa ini???" jerik sang kerang..."kemana kan ku pergi?"...mutiarapun yang berada didalam terperanjat..hanya saja ada ide muncul dikepalanya..."akhirnya aku mungkin dapat bebas...hari ini aku dapat bersenang-senang di laut..biarlah ada banyak ikan, ku kan berteman dengan mereka...aku akan mempunyai banyak kawan dan ku kan bebas berjalan2 kemana ku mau pergi sebebas hatiku..."

Mutiarapun pun mulai berangan-angan dan bernyanyi-nyanyi...kerang mendengar mutiara bahagia merasa sedih dan takut, bagaimanakah nasib mutiara nanti? ia tidak akan selamat karena tak ada yang akan melindunginya lagi, kemanakah ia akan pergi? bagaimana jika bertemu sang hiu atau makhluk aneh lainnya?

Setelah semua jerat diambil, sang nelayan pun mengumpulkan kerang-kerang itu. Kemudian satu persatu kerang di buka oleh ibu-ibu di tepian pantai...ada yang menghasilkan mutiara dan ada yang tidak, dan begitu banyak ragam mutiara yang muncul ada yang bulat dan indah dan ada mutiara yang bebentuk lonjong dan aneh pula.

"oiii liat nii ada satu kerang tak mo buka" keluh salah seorang ibu-ibu itu....temannya pun datang dan berkata, "sini aku coba!" dengan susah payah ia berusaha membuka, tetapi temannyapun tak bisa...Ternyata, sang kerang berusaha sekuat tenaga tuk melindungi sang mutiara..mutiarapun mulai menagis..mengapa ku dikurung? mengapa ia bersikeras menutup dan memenjarakanku? "wahai kerang kau sungguh kejam kau egois!!! aku benci padamu!!!!"mendengar itu kerangpun mulai menangis...ia ingin berbicara tetapi apa daya..mulutnya sedang berperang dengan tenaga manusia...

"ya udah!! ni palu, ketok aja dikit mutiarakan agak kuat...cuman satu ini gak pa kalau ancur, coba dech, lagi pulakan belum tentu ada mutiaranya" kemudian ibu itu meletakkan pisaunya dan mengambil palu dari temannya tersebut...kerang pun terheran "wah akhirnya mereka tak mau membuka mulutku..aku dapat istirahat sebentar..mungkin mereka akan membuangku kembali ke laut, seandainya aku dapat mengerti bahasa manusia.."

Ketika kerang ingin berbicara dengan mutiara itu...salah satu ibu pun bersiap2 tuk memukul kerang itu dengan palu...saat ia mulai mengayunkan palu itu terdengar ada yang memanggil...."oiiiiii makan siang dulu nehhhh""ia ia bentar mo buka yang satu ini dulu.."

Tiba tiba terasa getaran yang amat sangat..mutiarapun menjadi tersentak dan kaget...kerangpun terluka parah, hanya saja ia tetap gigih berjuang..TOKKKKKKK!!!! lambaian palu mulai mengenainya kembali...
air tangis mulai mengucur dari sang kerang...
"oh mutiaraku...aku begitu mencintaimu, aku senantiasa melindungimu...maafkan aku yang selalu kau anggap kejam dan maafkan daku yang membuatmu merasa dipenjara, aku hanyalah seekor kerang yang mencintaimu, aku tak mau kau terluka dan bersedih dalam kehidupan ini, aku memang ingin kau bebas dan bahagia, tetapi tidak seperti ini..lihatlah makhluk itu bernama manusia, ia mau mengambil nyawaku karena dirimu...apakah itu perbuatan yang benar?"...

TOKKKKK kembali palu digerakkan mengenai tepat pada sasaran..."..j..j..a..galah...diri...mmmuuu...bbb..aik-bbbaa..i..k...aku c..in.ta..p..ada..muu...mmuu...ti...aa..a..rr.r.r.a..kk..uu" hemmbusan terakhir dihembuskan sang kerang dan ia pun akhirnya terbuka...


Kupunya sekeping hati
Karena cinta ku rela menghadapi penyiksaan
Cinta merebut dirimu dengan pengorbanan jiwa
Kan kutebus pula sesuatu diatas jiwa
........
Ajari aku untuk mencinta
Ketika dalam mencinta aku selalu terluka;
Ajari aku untuk selalu terseyum dan tertawa;
Ketika dalam tawa ada duka dan derita;
Ajari aku untuk bernafas lega;
Ketika dada terasa sesak oleh tetes demi tetes luka


posted by kangmasanom @ 1:13 AM  
Saturday, March 27, 2004
dd panda

KOK TAK BISA TIDUR YA...GARA GARA CARI PANDA MERAH TAK KETEMU...

Ya Alloh.......nehh...gara gara dede minta panda merah jadi mikir gimana bisa dapatkan panda merah udah tahu disini tak ada yg jual.!!!......gimana ya ?...apa harus pesan apa harus kejawa yaa??..barang kali ada disana.....tapi dede minta yang dari kaka katanya...wach kaka yang mana dede.? hiks......yang penting bukan o'om loh yang janji kasih panda merah, dede o'om sech...kalau cuma bon bom atau bakcoo sec hehhe boleh soal ngomongin bakco mau juga sama sama doyannya...........oOoh kenapa ini yac...udah mau subuh belom ngantuk juga padahal tak ada kegiatan apapaun.....he he he yang jelas ada dedeku sayang itu lagi siap siap nagkap panda lagi ditungguin...... yang ini bukan yaacc..he he he..bair dak lepas ya ditungguuin pandanya soal ini satu satunya panda merah pesanan dede kecilku

posted by kangmasanom @ 3:17 AM  
Friday, March 26, 2004
mutiara

Bahagialah orang yang dapat menjadi tuan untuk dirinya, menjadi kusir untuk nafsunya dan menjadi kapten untuk bahtera hidupnya. ( saidina Ali Abi Talib ).


Kebahagiaan terletak pada kemenangan memerangi hawa nafsu dan menahan kehendak yang berlebih-lebihan. ( Imam Al-Ghazali ).


Apabila engakau ingin mengambil seseorang menjadai teman,maka buatlah dia dia supaya marah kemudian suruh orang bertanya kepadanya tentang dirimu dan rahsiamu.Sekiranya ia mengatakan yang baik dan menyembunyikan rahsiamu,maka ambillah dia menjadai sahabat.



Maksud Islam ialah memperbaiki manusia,supaya baik hubungannya dengan Allah dan baik pula hubungannya dengan manusia.


Dakwah Islam itu sukar untuk memisahkan di antara agama dan masyarakat atau negara.dakwah Isalam mencakupi kedua-duanya sekali.






posted by kangmasanom @ 8:03 PM  
Thursday, March 25, 2004
rasa

BEGINI TERNYATA RASANYA


Ehm.... ehm....

hari ini ingin kukatakan padanya betapa sesak dadaku saat ini......
kuingin menghentikan waktu dan menikmatinya
selama yangku mauu.....
tanganku sedikit gemetar memegang hpku...
hannya dengan rasa tanpa memikirkan apa apa
hatiku mendorong bibir ini bicara....
dan seketika itu bumi ini terasa sejuk dan berwarna warni....
penuh alunan suara musik nan indah....
tubuhku seakan dikelilingi malaikat-malaikat cantik ...
yang meniupkan aroma segar dan memberiku sepasang sayap.
tuk terbang......menjemput harapan......

posted by kangmasanom @ 3:33 PM  
Wednesday, March 24, 2004
edan
zaman edann

Amenangi zaman edan
Ewuh aya ning pambudi
Melu edan ora tahan
Yen tan melu anglakoni
Boya keduman melik
Kaliren wekasanipun
Dilalah kersaning Alloh
begja begjane kang lali
luwih begja kang eling lan waspada..


HIDUP DIJAMAN EDAN
SUASANANA JADI SERBA SULIT
IKUT EDAN TAK TAHAN
TAK IKUT TAK KEBAGIAN
MALAH DAPAT KESENGSARAAN
BEGITULAH KEHENDAK ALLOH
SEBAHAGIA-BAHAGIANYA ORANG LUPA
LEBIH BAHAGIA ORANG SADAR DAN WASPADA
posted by kangmasanom @ 5:00 AM  
Tuesday, March 23, 2004
cinta3

CITA-CITA DAN CINTA
Rabbani

Duhai temanku
Mengapa dipisahkannya
Cita-cita dan cinta
Keimanan itu akan menyatukan ia
Jika kita mencuba

Di mana citamu...Di mana cintamu
Keduanya perlu...Kau binalah karena Tuhanmu
Agar keduanya berpadu

Cinta yang hakiki...Lahir di hati suci
Demi iman dan Islam
Jangan kau pula pisahkannya
Antara cita-cita dan cinta

Cinta yang sejati...Bukannya ilusi mimpi
Usaha seiring doa
Kernaa iman dan Islam
Harus kita menunaikannya

Cintailah citamu
Binalah karena Tuhanmu


posted by kangmasanom @ 10:14 AM  
Monday, March 22, 2004
cinta2

Cinta Sejati vs Cinta Palsu




Setiap pasangan kekasih apalagi yang sedang dimabuk cinta--sering banget diganggu dengan pertanyaan, "Punya loe cinta palsu atau cinta sejati?"

Nggak usah bingung dalam menjawabnya, karena ada empat pertanyaan yang bisa dijadikan patokan apakah cinta kita sejati, sekaligus memutuskan apakah hubungan itu layak diteruskan hingga ke jenjang pernikahan.

1. Urusan Kebebasan



Apakah pasangan kita memberikan kebebasan penuh? Hubungan cinta, kan, bukan tempat untuk mengubah atau membelenggu kebebasan pasangan. Cinta sejati memiliki prinsip untuk membiarkan kebebasan. Artinya, harus tetap ada ruang gerak bagi masing-masing agar mandiri.

2. Urusan Ego



Hubungan cinta yang sehat selalu berprinsip, "Apa yang bisa kulakukan untukmu?" Menomorduakan rasa egois dan menggantikannya dengan keinginan menyenangkan pasangan dapat dilakukan dengan berbagai cara, tindakan sederhana atau kata-kata. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengungkapkan rasa cinta pada si dia.

3. Urusan Minta Maaf



Kalau memang salah, mau mengaku, nggak? Meminta maaf sebetulnya cuma soal kemauan untuk mengakui kesalahan dan menyesalinya.

Bila hal ini menjadi bagian dari hubungan kita, tidak perlu takut untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan kita. Cinta sejati itu memiliki rasa kasih yang tulus dan nyaris tak terbatas.

4. Urusan Kemesraan



Apakah kita cukup sensitif terhadap kebutuhan si dia? Memahami apa yang dibutuhkan oleh kedua belah pihak sebenarnya sudah menunjukkan rasa cinta yang sesungguhnya.

Bila kita menjawab 'ya' atas semua pertanyaan di atas, rasanya cinta kita pada si dia, begitu pula sebaliknya, memenuhi kriteria cinta sejati.

Tetapi bila ada pertanyaan yang membuat kita sulit mengatakan 'ya', barangkali kita mesti memberikan perhatian khusus terhadap masalah tersebut. Tidak perlu menemukan orang tepat, tetapi cukup dengan berusaha menjadi Miss Right bagi si dia.
posted by kangmasanom @ 1:13 PM  
Sunday, March 21, 2004
doa
Ya Allah Ya Tuhanku, Ampunilah dosa kedua ibu bapaku, saudara-saudaraku, muslimin dan muslimat, ampunilah dosaku. Kuatkanlah Iman kami menghadapi cabaranmu. Bukakanlah pintu rezekimu dan jadikanlah kami makhlukMu yang bersyukur. Amin Ya Allah! "
posted by kangmasanom @ 10:22 AM  
Saturday, March 20, 2004
pp merah
Panda Merah ...Ailurus fulgens


Sekilas, Panda Merah terlihat lebih mirip dengan rakun atau beruang daripada kerabat terdekatnya si panda besar. Hewan seberat empat sampai enam kilogram ini adalah makhluk pemalu. Nama lainnya ialah Lesser Panda, hun-ho, wah, dan red cat bear.

Panda Merah punya kebiasaan yang sangat unik. Sepanjang hari, ia menghabiskan waktunya tidur bertekuk tubuh dengan ekor melilit di kepalanya. Selain itu, tidak seperti beruang lainnya, cakar Panda Merah sebagian dapat ditarik masuk bersembunyi di dalam jemarinya. Tulang tangannya yang memanjang berfungsi sebagai alat pengenggam makanan.

Umumnya, Panda Merah memiliki panjang sekitar 50 hingga 63 cm. Ekornya yang berbulu tebal dihiasi oleh warna cokelat tua yang membentuk cincin. Meski cukup panjang, ekor Panda Merah tidak dapat digunakan untuk memegang.

Binatang bertubuh seperti beruang ini memiliki bulu tebal berwarna cokelat muda kekuningan. Perut, tungkai, dan lengannya berwarna hitam. Ada tanda putih di sisi kepala serta di atas mata kecilnya.

Hewan ini hidup menyebar di Bhutan, Cina, India, Myanmar, dan Nepal. Ia biasa menghuni hutan di lereng pegunungan yang sejuk dan lembab di ketinggian 7.000 sampai 15.000 kaki.

Meski dikatakan sebagai karnivora, ia ternyata juga melahap nikmat bambu, akar-akaran, berri, dan rerumputan. Tetapi, menu utamanya ialah burung kecil, pengerat mungil, telur, dan serangga. Metabolisme tubuhnya berjalan pelan.

Panda Merah yang biasa menjadi incaran macan tutul salju ini hidup menyendiri, kecuali induk yang memiliki anak kecil. Geraknya amat pelan di tanah. Tetapi, kalau bergelayut di pohon, ia sangat gesit. Saat bermain di dahan pepohonan, ekornya bertindak sebagai penyeimbang.

Panda Merah betina melahirkan satu sampai empat anak. Periode mengandungnya berkisar antara 112 sampai 158 hari. Urusan perawatan bayi sepenuhnya ditangani sang induk. Panda Merah kecil akan mulai hidup mandiri ketika berusia 90 hari.

Akibat habitatnya menyusut, hewan bernama latin Ailurus fulgens ini pun dikategorikan dilindungi di Nepal dan Cina.


posted by kangmasanom @ 10:41 PM  
Thursday, March 18, 2004
tidur
Alhamdulilah.......nggantuk juga end.....tidur zzZZ,,,,,,mimpi dak...pagi pagi dede bertanya?......yaach mimpi dikejar dede suruh cari dan tangkapkan panda merah tuch......

satu jam tidur kalau tak ingat kerja barang kali sampai siang bolong....soal malam tak tahu jadi tak bisa tidur.........

pagi yang cerah.........

Pagi ini kuharap kutemukan..
panda merah kesayangan....
panda merah dimana kamu?...
kuselalu merindukanmu

ku selalu ingat kamu...
ku ingin memilikimu panda merah..
ku selalu mengharapkanmu
menemani permainan di setiap lorong hidupku

by: dd yanti
posted by kangmasanom @ 6:54 AM  
Wednesday, March 17, 2004
budi
Budi orang baik ditandai dengan 3 ciri:
1. Menyambung persahabatan.
2. Memaafkan orang yang berbuat jahat.
3. Menolong orang yang tidak suka memberi pertolongan.

Orang yang hidup dalam kasih sayang mengenal:
1. Kesabaran.
2. Kemurahan hati.
3. Ketidak sombongan.
4. Terus terang
posted by kangmasanom @ 7:39 PM  
Tuesday, March 16, 2004
manis
melepas kerinduanku......

Duhai.... senangnya bisa memandang wajah manis...
alangkah bahagia tak terkira menuntaskan kerinduan
menikmati binar matamu
kamu hanya tersenyum manis menambah manisnya wajahmu

dimatamu ada gemerlapan cahaya bila kupandang
dimatamu ada kasih sayang yang tak akan pudar
dimatamu ada kasih sayang yang selalu bersinar...

suaramu adalah cinta
karena setiap tutur katamu selalu bermakna
posted by kangmasanom @ 11:56 PM  
Sunday, March 14, 2004
jenis cinta

JENIS CINTA


Dengan memahami jenis kisah cinta kita, happy ending bukan sekadar mimpi..mau tahu apa saja cerita cinta itu?? ..

1. CINTA PERTAMA
Kadang-kadang boleh berubah seiring dgn waktu. SO, pandai2la bagaimana merawatnya supaya cinta pertama tetap segar..first love never dies..yang pertama belum tentu yg terbaik..tetapi yang terakhir biasanya yg terbaik..

2. CINTA PEMBIMBING
Hmm..yg ni biasanya dialami oleh sebahagian besar wanita. Kebanyakan kita ingin mendapatkan pasangan yg bisa memberi pengetahuan tentang segalanya. Pasangan yg juga bisa menjadi guru, seorang yg kita jadikan idola dan yg dpt menolong mengembangkan bakat @ diri kita.

3. CINTA MENGGODA
Seseorang yang terlalu mencintai kekasihnya, walaupun telah ditinggalkan pergi tetap yakin bahawa si dia tetap akan kembali kepadanya.

4. CINTA BEDA STATUS
Hal ini tak jadi masalah andainya kedua2 belah pihak aman bahagia. Tapi perbedaan status social yg terlalu jauh kadangkala bisa membuat salah satu pihak merana,bila ikatan emosi di antara keduanya kurang kuat.

5. CINTA SEGI TIGA
Tak jarang juga ada seseorang yang tertarik kepada orang yang sudah terikat(berkeluarga) atau sebaliknya ada seseorang yang suka main cinta walaupun sudah terikat(selingkuh).

6. CINTA SI PENYELAMAT
Ini kisah cinta apabila kita selalu menolong si dia setiap waktu. Si dia menganggap bantuan kita ikhlas, sedangkan kita menunggu balasannya..so, berikanlah cinta yg tulus kepadnya..Think positive!

7. CINTA DAN USAHA
Cinta itu diperlukan usaha juga..mana boleh kita duduk dalam rumah menunggu saja orang masuk meminang... Oleh karena itu..berusahalah untuk mendapatkan cinta yg kita inginkan




posted by kangmasanom @ 1:53 AM   |
cinta standar

PILIH AJA KEKASIH STANDAR OR SEJATI


Kekasih standard selalu ingat senyum di wajahmu
Kekasih sejati juga mengingat wajahmu waktu sedih

Kekasih standard akan membawamu makan makanan yang enak-enak
Kekasih sejati akan mempersiapkan makanan yang kamu suka

Kekasih standard setiap detik selalu menunggu telpon dari kamu
Kekasih sejati setiap detik selalu teringat ingin menelponmu

Kekasih standart selalu mendoakan mu kebahagiaan
Kekasih sejati selalu berusaha memberimu kebahagiaan

Kekasih standard mengharapkan kamu berubah demi dia
Kekasih sejati mengharapkan dia bisa berubah untuk kamu

Kekasih standard paling sebal kamu menelpon waktu dia tidur
Kekasih sejati akan menanyakan kenapa sekarang kamu baru telpon?

Kekasih standard akan mencarimu untuk membahas kesulitanmu
Kekasih sejati akan mencarimu untuk memecahkan kesulitanmu

Kekasih standard selalu bertanya mengapa kamu selalu membuatnya sedih?
Kekasih sejati akan selalu mananyakan diri sendiri mengapa membuat kamu
sedih?

Kekasih standard selalu memikirkan penyebab perpisahan
Kekasih sejati memecahkan penyebab perpisahan

Kekasih standard bisa melihat semua yang telah dia korbankan untukmu
Kekasih sejati bisa melihat semua yang telah kamu korbankan untuknya

Kekasih standard berpikir bahwa pertengkaran adalah akhir dari segalanya
Kekasih sejati berpikir, jika tidak pernah bertengkar tidak bisa disebut
cinta sejati

Kekasih standard selalu ingin kamu disampingnya menemaninya selamanya
Kekasih sejati selalu berharap selamanya bisa disampingmu menemanimu

KITA termasuk yang mana yaa...pilih aja standard apa sejati?....



posted by kangmasanom @ 1:49 AM   |
Friday, March 12, 2004
pacaran

CINTA JARAK JAUH

Yang namanya Pacaran jarak jauh,terkadang gak ada enaknya,tapi tidak semuanya begitu..mungkin saat ini kamu dan dia akan berpisah untuk sementara waktu sekarang tinggal bagaimana kamu aja melewatinya,buat kamu tak perlu bingung untuk menghadapinya ada solusinya kok;
dengan Menyibukan diri dengan segudang akhtifitas,Berkumpul dengan temen -temen ,Jangna lupa komunikasi itu sangat penting untuk hubungan kamu dengannya agar tidak merasa jauh,terus berfikir positif.Jangan mudah terpengaruh dengan tanggapan disekeliling kamu,kamu harus tetap percaya dan yakin apa yag kamu jalani,jangan bertindak yang aneh aneh,hanya membuat kamu makin menderita.Tetapkan hati kamu hanya untuk satu dia yang kamu sayangiii.....Keep You smile'n your Be Find..




posted by kangmasanom @ 1:55 AM   |
Thursday, March 11, 2004
cinta dan waktu

CINTA DAN WAKTU

Suatu ketika terdapat sebuah pulau tempat tinggal seluruh perasaan : Kebahagiaan,Kesedihan, Pengetahuan dan masih banyak lagi yang lain, termasuk diantaranya Cinta. Suatu hari diumumkan kepada seluruh perasaan bahwa pulau tersebut tidak lama lagi akan tenggelam,sehingga seluruh perasaan yang ada segera mempersiapkan perahunya untuk pergi.
Cinta ingin terus bertahan hingga detik Terakhir.Saat pulau hampir tenggelam barulah Cinta berpikir untuk minta bantuan.Kekayaan lewat didepannya dengan kapalnya yang megah,Cinta berkata,"Kekayaan bolehkah
aku pergi bersamamu ?" Kekayaan menjawab," Tidak bisa, kapalku penuh dengan emas permata,tidak ada lagi ruang yang tersisa."

Cinta memutuskan untuk bertanya kepada Kesombongan yang melewatinya dengan kapalnya yang indah."Kesombongan,tolong selamatkan aku!" "Cintaku sayang,aku tidak bisa membantumu.Kamu basahsekali,nanti merusak kapalku yang indah.Kesedihan tampak berlayar di dekat pulau.Cinta pun berteriak,"Kesedihan izinkan aku pergi bersamamu."
"Aduh....Cinta, aku terlalu sedih.Sekarang aku hanya ingin menyendiri, kamu tidak bisa ikut denganku."

Setelah beberapa saat,Kebahagiaan tampak di kejauhan ,tetapi dia terlalu bahagia sehingga tidak mendengar saat Cinta memanggilnya. Tiba - tiba terdengar suara"Cinta ikutlah denganku." Muncullah sosok tua dengan kapalnya yang tidak kalah tua namun berkesan agung dan
anggun berwibawa.Cinta merasa sangat bersyukur,langsung naik ke kapal. Akibat terlalu girang bisa selamat dari Pulau Perasaan yang tenggelam, saat mencapai daratan kering, Cinta lupa menanyakan sosok tersebut hingga sosok tua itu hilang menjauh ditelan cakrawala, melanjutkan perjalanannya.

Sadar betapa besar utang budinya kepada sosok tua tersebut,Cinta pun bertanya kepada Pengetahuan,sesepuh para perasaan yang ditemuinya di pulau itu." Siapakah yang telah menolongku?" " Dia adalah Waktu," jawab
Pengetahuan. " Waktu?" tanya Cinta tak percaya" Tapi mengapa Waktu bersedia menolongku ?" Pengetahuan tersenyum bijak dan menjawab ."Karena hanya Waktu yang menjawab .yangmenjawab ."Karena hanya Waktu yang dapat memahami betapa besar arti sebuah Cinta ."










posted by kangmasanom @ 1:56 AM   |
Wednesday, March 10, 2004
terbuka

pabila cintamu datang hari ini
janganlah kau tolak ataupun kau hindari
terimalah dan sambut dengan hati terbuka
karena cinta datang dari tulusnya hati
di mana hatimu yang sekeras batupun
mampu dia hancurkan hingga berkeping-keping

pabila cintamu belum tiba juga
jangan kau cari dengan paksa
karena cinta datang bukan dengan paksaan
tapi dari ketulusan hati
di mana kala kau paksa akan jadi beban
dan jadi duri belukar di hatimu

********

ajari aku untuk mencinta
ketika dalam mencinta aku selalu terluka
ketika tertawa ada duka dan derita
ajari aku untuk bernafas lega
ketika dada terasa sesak oleh tetes demi tetes luka

...sayang...
ajariku mencintaimu
ajariku meyayaingimu
ajariku merindukanmu
..sepanjang hayatku...

ajariku mengertimu
ajariku menjagamu.
ajariku mimipi kamu.
seumur hidupku
******


kupunya sekeping hati yang ditebari cinta
karena cinta kurela menghadapi peyiksaan
cinta merebut dirimu dengan pengorbanan jiwa
kan kurebus pula dengan sesuatu diatas jiwa

*******
cinta Adalah tembang indah
yang tersusun dari senandung kepahitan
yang mengalir dari dawai dawai kepedihan
yang mencuat dari adab hati yang penuh kegelisahan
yang lahir dari penderitaan
yang hadir di tengah tengah kesepian

Ya Alloh..semoga aku ingin lebih mengibur dari pada dihibur
memahami dari pada dipahami
mencintai dari pada dicintai
sebab dengan memberi aku menerima
dengan memaafkan aku dimaafkan
dengan cinta Aku bangkit kembali
dan dengan cinta aku hidup kembali



(kuukir dan kurangkai buat habibatiku.kucari istri bukan sekedar kekasih)







posted by kangmasanom @ 1:58 AM   |
About
Kangmasanom sekarang telah menjadiseorang ayah dan saat ini masih tinggal di Pnk

Mau chating dengan kangmasanom yach mau chatting ya kangmasanom
Acak-acak
Artikel Terbaru
Archives
Shoutbox

Holly Qur'an

Deteksi
Ada online

eXTReMe Tracker miniscu Center